Program PHP Sistem Pakar Penyakit Ginjal (SPG)

Artikel Terkait Sistem Pakar
Sistem pakar atau expert system merupakan sistem informasi yang mempunyai pengetahuan seorang ahli/pakar  sehingga dapat dipergunakan untuk konsultasi. Dalam sistem pakar pengetahuan seorang pakar yang didapatkan digunakan untuk menjawab pertanyaan/konsultasi. Sistem pakar penyakit ginjal ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, PHP sendiri adalah bahasa pemrograman yang umumnya dipergunakan untuk membuat website yang dinamis.

Sistem pakar penyakit ginjal (SPG) ini didapatkan dari alele dengan perubahan dibagian tampilan antarmukanya. Program ini berbasis rule atau aturan dalam mendiagnosis penyakit ginjal dengan menyesuaikan gejala yang dialami dengan basis pengetahuan yang dimiliki oleh sistem. Terdapat dua level akses yakni adminisrator yang berfungsi mengelola rule, gejala, laporan, pengguna dan sebagainya dan pasien yang berfungsi untuk berkonsultasi dengan sistem dalam mendiagnosis penyakit ginjal.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem pakar penyakit ginjal :

Sistem Pakar Penyakit Ginjal (SPG)



Setelah source code terunduh, ekstrak dan simpan folder spg ke local host jika menggunakan XAMPP simpan di folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama dbspg lalu import file dbspg.sql yang ada di folder db ke dalam database yang baru dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database ada di file koneksi.php di dalam folder library.

mysql_connect("localhost","root","");
mysql_select_db("dbspg");

Gunakan akun berikut dalam proses masuk
Akun Admin
Nama pengguna : admin
Kata sandi : admin

Akun Pasien
Nama pengguna : user
Kata sandi : user

Jika tertarik dengan sistem pakar penyakit ginjal (SPG) ini dan berkeinginan untuk mempelajarinya maupun mengembangkanya silahkan unduh source codenya secara gratis melalui tautan di bawah ini.

Download Source Code Sistem Pakar Penyakit Ginjal (SPG)

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).