Program PHP Sistem Pakar Penyakit Gigi dan Mulut (SGM)

Artikel Terkait Sistem Pakar
Sistem pakar atau expert system merupakan sistem informasi yang mempunyai pengetahuan seorang ahli/pakar  sehingga dapat dipergunakan untuk konsultasi. Dalam sistem pakar pengetahuan seorang pakar yang didapatkan digunakan untuk menjawab pertanyaan/konsultasi. Sistem pakar penyakit gigi dan mulut ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, PHP merupakan bahasa yang sering dipergunakan untuk membuat sebuah website yang dinamis, PHP telah cukup lama perkembang saat ini PHP telah sampai pada versi 7 ikuti tautan berikut untuk beralih ke postingan perkembangan PHP.

Sistem pakar penyakit gigi dan mulut (SGM) ini diperoleh dari sourcecodeaplikasi.info dengan beberapa perubahan kecil meliputi tampian antarmuka dan beberapa perbaikan pada kode programnya. Program ini berbasis aturan (rule) dalam mendiagnosis penyakit gigi dan mulut dengan menyesuaikan gejala yang dimasukan pasien dengan basis pengetahuan yang dimiliki sistem. Semakin banyak rule ataupun basis pengetahuan maka semakin baik pula akurasi proses diagnosis penyakit yang dialami.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem pakar penyakit gigi & mulut :

Sistem Pakar Penyakit Gigi dan Mulut

Sistem Pakar Penyakit Gigi dan Mulut

Sistem Pakar Penyakit Gigi dan Mulut


Untuk instalasinya setelah source code terunduh, ekstrak dan simpan folder sgm ke local host jika menggunakan XAMPP simpan di dalam folder htdocs, setelah itu buat database dengan nama dbsgm lalu import file dbsgm.sql yang berada di folder db ke database yang dibuat tadi. Untuk melakukan penyesuaian konfigurasi koneksi database ada di file inc.koneksi.php yang berada di folder conf dan folder admin. Untuk masuk ke halaman login admin tambahkan pada url “admin” contoh namaweb/admin.

$my['host']    = "localhost";
$my['user']    = "root";
$my['pass']    = "";
$my['dbs']    = "dbsgm";

Akun Adminisrator
Nama pengguna : admin
Kata sandi : admin

Jika tertarik dengan sistem pakar penyakit gigi dan mulut (SGM) ini dan berkeinginan untuk mempelajarinya maupun mengembangkanya silahkan unduh source codenya secara gratis melalui tautan di bawah ini.

Download Source Code Sistem Pakar penyakit Gigi dan Mulut (SGM)

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).