Source Code PHP Enkripsi Pesan dengan Chiper Key Caesar Chiper

Artikel Terkait Metode Algoritma
Enkripsi merupakan teknik pada kriptografi, enkripsi adalah sebuah metode untuk mengkodekan data sedemikian rupa sehingga keaman informasi data terjaga dan tidak dapat diketahui tanpa di dekripsi oleh penerimanya. Aplikasi enkripsi ini menggunakan kombinasi chipper key dan caesar key, caesar chiper merupakan salah satu teknik enkripsi paling sederhana dan paling terkenal. Sandi ini termasuk sandi substitusi dimana setiap huruf pada teks terang (plaintext) digantikan oleh huruf lain yang memiliki selisih posisi tertentu dalam alfabet sedangkan chiperkey merupakan metode yang menggunakan sebuah kata sebagai kata kunci yang disubtitusikan kedalam abjad. Dimana pesan yang akan disampaikan sama namun menggunakan kata kunci yang tidak sama. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP versi 7, PHP sendiri merupakan bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk membangun sebuah website yang dinamis.

Aplikasi enkripsi dengan kombinasi chipperkey dan caesar chipper ini dikembangkan oleh Anjas Dwi, di dalamnya telah disediakan fitur untuk mengekripsi dan mendekripsi sebuah pesan atau teks dengan memasukan isi pesan dan kuncinya. Aplikasi ini hanya mengenkripsi dan mendekripsi isi pesan secara temporary atau sementara karena belum disimpan pada database.

Berikut interface dari aplikasi enkripsi  pesan dengan chipperkey dan caesar chipper :

Aplikasi Enkripsi Pesan dengan ChiperKey Caesar Chiper

Aplikasi Enkripsi Pesan dengan ChiperKey Caesar Chiper


Instalasi
Setelah source code behasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder enkripsi-chiper ke dalam folder htdocs, selanjutnya buka browser dan masukan pada url localhost/enkripsi-chiper.

Apabila tertarik dengan aplikasi enkripsi pesan dengan kombinasi chipperkey dan caesar chipper berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkanya silahkan diunduh melalui tautan di bawah.

Download Source Code Aplikasi Enkripsi Pesan ChipperKey dan Caesar Chipper

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).