Source Code PHP Aplikasi Penjualan Point Of Sale (Kasir Gudang)

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi penjualan point of sale ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP sendiri merupakan bahasa pemrograman server side scripting  artinya proses eksekusi kode program berjalan pada sisi server bukan client. Aplikasi ini juga menggunakan framework CodeIgniter dalam membangun aplikasinya. CI merupakan sebuah kerangka yang berkonsep MVC (Model, Views , Controller). Aplikasi point of sale kasir dan gudang menggunakan beberapa library seperti highchart dalam membuat grafik dan datatables dalam menampilkan data.

Aplikasi penjualan point of sale dikembangkan oleh Yoga Permana, pada aplikasi ini mempunyai dua level hak akses yaiu admin gudang dan kasir. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur seperti mengelola kategori barang, suplier, stok barang, pembelian, penjualan, satuan dan laporan penjualan serta laba dan rugi, dilengkapi juga dengan grafik atau diagram penjualan dan struk ataupun faktur.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi penjualan point of sale :


Aplikasi Penjualan Point Of Sale (Kasir Gudang)

Aplikasi Penjualan Point Of Sale (Kasir Gudang)

Aplikasi Penjualan Point Of Sale (Kasir Gudang)


Instalasi
Setelah source code selesai diunduh, ekstrak lalu unggah di host apabila menggunakan XAMPP simpan folder newrmk ke dalam folder htdocs. Selanjutnya buat database baru dengan nama gaping kemudian import file gaping.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi databae ada di file database.php yang berada di folder application\config.

$db['default']['hostname'] = 'localhost';
$db['default']['username'] = 'root';
$db['default']['password'] = '';
$db['default']['database'] = 'gaping';
$db['default']['dbdriver'] = 'mysqli'


Gunakan akun berikut untuk melewati proses login ke dalam aplikasi penjualan point of sale.
Akun Admin Gudang
Nama pengguna : gaping
Kata sandi : gaping

Akun Kasir
Nama pengguna : yoga
Kata sandi : yoga

Apabila tertarik dengan aplikasi penjualan point of sale yang dibangun dengan bahasa PHP ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkanya silahkan diunduh melalui tautan dibawah ini.

Download Source Code Aplikasi Penjualan Poit Of Sale

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).