Source Code PHP Apotek Online Penjualan Obat dengan CI

Artikel Terkait Sistem Informasi
Apotek online penjualan obat ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL serta menggunakan framework CodeIgniter. CI sendiri merupakan framework yang menerapkan model MVC (Model, Views, Controller). Untuk layout interfacenya program ini menggunakan pustaka Bootstrap dan juga dilengkapi dengan jQuery dan AJAX.

Apotek Online penjualan obat ini dikembangkan oleh Fanny Hasbi, di dalamnya mempunyai beberapa fitur yang dapat menunjang kegiatan penjualan apotek seperti mengelola daftar obat, pembelian obat, harga obat, cek pemesanan, konfirmasi pesanan, dan informasi transaksi.

Berikut tampilan antarmuka dari apotek online penjualan obat :

Apotek Online Penjualan Obat

Apotek Online Penjualan Obat

Apotek Online Penjualan Obat

Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder apotek ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama apotek kemudian import file apotek.sql ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang ada di direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'apotek',
'dbdriver' => 'mysqli',

Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke dalam program sebagai admin.

Akun Administrator
Nama pengguna : admin
Kata sandi : admin

Apabila tertarik dengan apotek online penjualan obat berbasis website yang dibuat dengan PHP dan CI ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol di bawah.

Download Source Code Apotek Online Penjualan Obat Berbasis Web

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).