Source Code PHP SPK Kriteria Calon Pasangan Metode Profile Matching

Artikel Terkait Decision Support
Sistem pendukung keputusan merupakan sistem yang dapat membantu dalam membuat keputusan. E-jodoh berbasis web yang dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan menerapkan metode profile matching. Profile matching merupakan sebuah mekanisme pengambilan keputusan dengan mengasumsikan bahwa terdapat tingkat variabel prediktor yang ideal yang harus dipenuhi oleh subyek yang diteliti, bukannya tingkat minimal yang harus dipenuhi atau dilewati. Layout tampilan menggunakan Materialize salah satu framework CSS berkonsep material dari Google.

SPK e-jodoh dalam menentukan calon pasangan ini dikembangkan oleh Cah Koding, fitur di dalamnya berupa menentukan jumlah pasangan atau gebetan yang dibandingkan dengan beberapa kriteria seperti attitude, tampilan, keaktifan dan kondisi ekonomi serta menentukan faktor utama dari kriteria tersebut, yang kemudian dakan dihasilkan nilai bobot dan dipresentasikan dalam suatu ranking.

Berikut tampilan antarmuka dari SPK e-jodoh sebagai berikut :

e-Jodoh SPK Calon Pasangan Metode Profile Matching

e-Jodoh SPK Calon Pasangan Metode Profile Matching

e-Jodoh SPK Calon Pasangan Metode Profile Matching


Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak dan apabila menggunakan XAMPP simpan folder ejodoh ke dalam folder htdocs, lalu buat database baru dengan nama ejodoh kemudian import file ejodoh.sql ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang berada di dalam folder lib.

$server   = "localhost";
$username = "root";
$password = "";
$database = "ejodoh";


Apabila tertarik dengan sistem pendukung keputusan dalam menentukan calon pasangan dengan metode profile matching ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya ilahkan diunduh melalui tombol di bawah.

Download Source Code e-Jodoh SPK Calon Pasangan Metode Profile Matching

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).