Source Code PHP MySQL Aplikasi Data Alumni SMK

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi data alumni SMK ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL dengan PDO. PHP merupakan bahasa pemrogramanan server-side scripting artinya proses eksekusi kode program berada di sisi  server bukan di sisi client. Untuk layout tampilannya aplikasi data alumni ini menggunakan framework Boostrap.

Aplikasi data alumni sekolah SMK ini dikembnagkan oleh Erlan, di dalamnya memiliki beberapa fitur yang dapat menunjang kegiatan pencarian data alumni dan penyimpanan data alumni seperti nama alumni, ijazah, jurusan dan lain sebagainya. Untu hak aksesnya sendiri memiliki dua level akses yaitu admin dan pengguna.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi data alumni :

Aplikasi Data Alumni SMK

Aplikasi Data Alumni SMK


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder alumnismkn2 ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama db_siswasmkn2 kemudian import file db_siswasmkn2.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pad file dbconfig.php yang ada di folder inc.

$DB_host = "localhost";
$DB_user = "root";
$DB_pass = "";
$DB_name = "db_siswasmkn2";


Akun Administrator

Username : admin
Password : admin

Apabila tertarik dengan aplikasi data alumni sekolah SMK ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol di bawah.

Download Source Code Aplikasi Data Alumni Sekolah SMK

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).