Source Code PHP MySQL Aplikasi Manajemen Antrian Klinik Kesehatan dengan CI

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi manajemen antrian klinik kesehatan ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL serta framework CodeIgniter (CI). PHP merupakan bahasa pemrograman server-side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan di sisi server bukan client. Dalam menjalankan aplikasi ini disarankan menggunakan xampp versi lawas yang masih mendukung PHP 5 dan mysql agar tidak terjadi kesalahan pada library Mcrypt. Aplikasi ini menggunakan beberapa library seperti sweet alert, datatables, chartist dan lain sebagainya.

Aplikasi manajemen antrian klinik kesehatan berbasis web ini dikembangkan oleh Ezra Lazuardy dari TinyLab. Aplikasi memiliki beberapa fitur yang dapat menunjang pengelolaan antrian dan manajemen klinik kesehatan seperti pendaftaran antrian serta informasi sisa antrian dan estimasi waktu tunggu, mengelola dokter yang tersedia beserta jadwalnya, mengelola layanan, akun, jaminan kesehatan serta kontak atau hubungi kami.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi manajemen antrian klinik kesehatan :

Aplikasi Manajemen Antrian Klinik Kesehatan

Aplikasi Manajemen Antrian Klinik Kesehatan

Aplikasi Manajemen Antrian Klinik Kesehatan


Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder  aak ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama klinik kemudian import file klinik.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di direktori folder application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'klinik',
'dbdriver' => 'mysql',


Untuk menuju ke halaman login admin tambahkan c_login pada url contoh http://localhost/aak/c_login. Gunakan akun berikut ini untuk dapat masuk ke dalam aplikasi  antrian klinik kesehatan.
Akun Administrator
Username : obet
Password : obet

Apabila tertarik dengan aplikasi manajemen antrian klinik kesehatan berbasis web yang dibuat dengan PHP ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan di unduh secara gratis melalui tombol unduh di bawah.

Download Source Code Aplikasi Manajemen Antrian Klinik Kesehatan

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).