Source Code PHP MySQL Aplikasi Pengelolaan Koperasi

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi pengelolaan koperasi berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. PHP sendiri merupakan bahasa pemrograman yang sering dipergunakan dalam membuat sebuah situs website yang dinamis. Aplikasi menggunakan beberapa library seperti datatables, chart dan lain sebagainya untuk interfacenya menggunakan template Boostrap AdminLTE.

Aplikasi pengelolaan koperasi ini dikembangkan oleh Rakha Ramadhana, aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang dapat menunjang kegiatan akuntansi dan keuangan suatu koperasi seperti mengelola akun, persediaan barang, pembelian barang, jurnal dan laporan buku besar, neraca saldo serta perhitungan hasil usaha. Untuk hak aksesnya sendiri terbagi menjadi dua yaitu administrator dan staff.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi pengelolaan koperasi :

Aplikasi Pengelolaan Koperasi

Aplikasi Pengelolaan Koperasi

Aplikasi Pengelolaan Koperasi


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder sikop ke dalam folder htdocs, setelah itu buat database baru dengan nama sikop lalu import file sikop.sql yang ada di folder db ke dalam database sikop. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file config.php.

$databaseHost = 'localhost';
$databaseName = 'sikop';
$databaseUsername = 'root';
$databasePassword = '';


Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke dalam aplikasi.
Akun Administrator
Nama pengguna : admin
Kata sandi : admin

Akun Staff
Nama pengguna : staff
Kata sandi : staff

Jika tertarik dengan aplikasi pengelolaan koperasi ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkanya silahkan diunduh melalui tautan di bawah.

Download Source Code Aplikasi Pengelolaan Koperasi

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).