Source Code PHP MySQL Penerimaan Siswa Baru Online

Artikel Terkait Sistem Informasi
Penerimaan siswa baru berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman yang sering dipergunakan untuk membuat suatu situs web yang dinamis. MySQL pada program ini masih menggunakan versi yang lawas jadi ketika dijalankan gunakan versi XAMPP yang masih mendukung koneksi dengan mysql karena XAMPP versi terbaru sudah diganti dengan mysqli.

Penerimaan siswa baru online ini dikembangkan oleh Gede Lumbung, di dalamnya memiliki beberapa fitur yang dapat menunjang kegiatan penerimaan siswa baru secara online seperti pendaftaran siswa baru, informasi penerimaan siswa, kontak kami, dan juga melakukan export laporan ke dalam file excel. Untuk hak aksesnya sendiri terdiri dari dua hak akses yaitu administrator dan calon siswa baru.

Berikut tampilan antarmukan dari penerimaan siswa baru online :

PHP MySQL Penerimaan Siswa Baru Online

PHP MySQL Penerimaan Siswa Baru Online


Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder psb ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama db_pendaftaran kemudian import file db_pendaftaran.sql yang berada di folder db ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk melakukan penyesuaian konfigurasi koneksi databae terdapat pada file koneksi.php.

$h = "localhost";
$u = "root";
$p = "";
$d = "db_pendaftaran";


Gunakan akun berikut agar dapa masuk ke dalam program.
Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Apabila tertarik dengan penerimaan siswa baru secara online yang dibangun dengan bahasa PHP ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkanya silahkan diunduh melalui tombol di bawah.

Download Source Code PHP MySQL Penerimaan Siswa Baru

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).