Source Code PHP MySQL Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

Artikel Terkait Sistem Informasi
Sistem informasi akademik mahasiswa ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server-side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan disisi server bukan pada client dan juga PHP sering digunakan unuk membuat sebuah situs web yang dinamis. Sistem informasi akademik mahasiswa ini menggunakan beberapa library seperti bootstrap, datatables, ckeditor dan lain-lain.

Sistem informasi akademik mahasiswa ini dikembangkan oleh Yanyan Sofiyan, dengan beberapa perubahan kecil. Untuk hak aksesnya sendiri terbagi menjadi empat hak akses yaitu administrator, akademik, dosen dan mahasiswa. Fitur di dalamnyapun dapat menunjang kegiatan akademik perkuliahan di kampus seperti mengelola kalender akademik, penjadwalan kuliah, registrasi ulang mahasiswa, KRS, KHS, penginputan nilai mahasiswa, transkrip nilai, program studi, ruangan, mata kuliah, dosen, mahasiswa, modul materi perkuliahan dan lain sebagainya.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem informasi akademik mahasiswa :
Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP disarankan menggunakan XAMPP versi lawas yang support PHP5 dan driver mysql, simpan folder siakad ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama siakad-db kemudian import file siakad-db.sql ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang ada di folder config.

$server = "localhost";
$username = "root";
$password = "";
$database = "siakad-db";
$pdo=new PDO('mysql:host=localhost;dbname=siakad-db;charset=utf8','root','');

Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke dalam sistem informasi akademik.

Akun Adminisrator
Username : admin
Password : admin

Akun Akademik
Username : prodipai
Password : prodipai

Akun Dosen
Username : STAI44
Password : STAI44

Akun Mahasiswa
Username : 201511002
Password : mahasiswa

Apabila tertarik dengan sistem informasi akademik mahasiswa berbasis web ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol di bawah.

Download Source Code Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire
Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).