Source Code PHP MySQL Sistem Inventory Restoran

Artikel Terkait Sistem Informasi
Sistem inventory restoran ini dbangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP sendiri merupakan bahasa pemrograman server side scripting jadi proses eksekusi kode programnya dilakukan di sisi server buka pada sisi client. Disarankan apabila menjalankan program ini dengan XAMPP menggunakan versi XAMPP yang lawas yang masih mendukung mysql dan PHP 5 karena yang versi terbaru sudah tidak mendukung mysql namun diganti menjadi mysqli.

Program sistem inventory restoran ini dikembangkan oleh Fenclox, di dalamnya memiliki empat level hak akses yaitu admin gudang, admin stok, f&b dan admin kepala yang mendukung kegiatan inventory pada restoran. Fitur yang tersedia pada program ini seperti PO internal dan eksternal, surat jalan, barang, laporan, retur dan lain sebagainya. Sistem inventory restoran ini menggunakan beberapa library untuk menunjang kegiatan seperti pdfjs, timepicker dan lain sebagainya.

Berikut tampilan antarmuka dari  sistem inventory restoran :

Sistem Inventory Restoran

Sistem Inventory Restoran

Sistem Inventory Restoran


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ektrak lalu unggah ke host apabila menggunakan XAMPP simpan folder sisteminventoryrestoran ke dalam folder htdocs. Setelah itu buat database baru dengan nama db_restoran kemudian import file db_restoran.sql yang berada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file config.php yang berada di folder Connection.

$host = "localhost";
$user = "root";
$pass = "";
$db   = "db_restoran";

Gunakan akun berikut untuk melewati proses login.
Akun Admin Gudang
Id pegawai : P00
Kata sandi : gudang

Akun Admin Stock
Id pegawai : P01
Kata sandi : stock

Akun F&B
Id pegawai : P02
Kata sandi : f&b

Akun Admin Kepala
Id pegawai : P03
Kata sandi : kepala

Apabila tertarik dengan  dengan sistem inventory restoran yang dibuat dengan bahasa pemrograman PHP ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkanya silahkan diunduh melalui tautan di bawah.

Download Source Code PHP Sistem Inventory Restoran

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).