Source Code PHP Prediksi Stok Darah PMI dengan Metode Fuzzy Mamdani

Artikel Terkait Metode Algoritma
Program prediksi stok darah ini menerapkan algoritma Fuzzy Mamdani yang dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework CodeIgniter  (CI). PHP merupakan bahasa pemrograman server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan di sisi server bukan pada sisi client. Algoritma Fuzzy dengan metode Mamdani merupakan Metode Mamdani sering juga dikenal dengan nama metode Max-Min. metode ini diperkenalkan oleh Ebrahim Mamdani pada tahun 1975 (Kusuma Dewi, 2003). Untuk medapatkan output diperlukan beberapa tahapan, antara lain Pembentukan himpunan fuzzy, Aplikasi fungsi implikasi, Komposisi aturan
.
Penerapan algoritma Fuzzy Mamdani dalam prediksi stok darah PMI berbasis web ini dikembangkan oleh Shahira di dalamnya memiliki fitur untuk mengelola donor darah,produksi darah, stok darah, permintaan darah dan juga memprediksi stok darah kedepanya. Untuk hak aksesnyanya sendiri hanya memiliki satu level akses yaitu administrator. Program ini juga dilengkapi dengan beberapa library seperti highchart dalam membuat grafik dan library lainnya.

Berikut tampilan antarmuka dari Prediksi Stok Darah PMI dengan Metode Fuzzy Mamdani :

Prediksi Stok Darah PMI dengan Metode Fuzzy Mamdani

Prediksi Stok Darah PMI dengan Metode Fuzzy Mamdani


Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak file rar apabila menggunakan XAMPP simpan folder prediksistokdarah ke dalam folder htdocs. Setelah itu buat database baru dengan nama stok-pmi kemudian import file stok-pmi.sql yang di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang ada di folder application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'stok-pmi',
'dbdriver' => 'mysqli',


Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke dalam program prediksi stok darah PMI.
Akun Admin
Nama pengguna : admin
Kata sandi : admin

Apabila tertarik dengan program prediksi stok darah PMI berbasis web yang menerapkan metode Fuzzy Mamdani ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkanya silahkan diunduh melalui tautan di bawah.

Download Source Code Penerapan Fuzzy Mamdani Pada Prediksi Stok Darah PMI

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).