Source Code PHP SPK Pemilihan Pegawai Terbaik Metode AHP

Artikel Terkait Decision Support
Sistem pendukung keputusan merupakan suatu sistem informasi interaktif yang mendukung proses pembuatan keputusan. SPK pemilihan pegawai terbaik ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL dengan menerapkan metode AHP (Anaytical Hierarchy Process). AHP adalah metode penyelesaian problem dengan kriteria ganda dengan menuntut pembuat keputusan dengan tingkat kepentingan setiap kriteria untuk setiap alternatif. SPK ini menggunakan beberapa library seperti sweetalert, highcharts, bootstrap, datatables dan lain sebagainya.

Sistem pendukung keputusan pemilihan pegawai terbaik dengan metode AHP berbasis web ini dikembangkan oleh Imam Digmi, SPK ini mempunyai tiga level hak akses yaitu manajer, atasan, dan kepegawaian. Fitur yang terdapat di dalamnya berupa mengelola kriteria, skala AHP,  nilai awal, laporan, perbandingan dan pegawai. Nilai preferensi di dalamnya pun dapat dirubah sesuai kebutuhan sehingga menjadikannya lebih fleksibel.

Berikut tampilan antarmuka dari SPK pemilihan pegawai terbaik :

SPK Pemilihan Pegawai Terbaik Metode AHP

SPK Pemilihan Pegawai Terbaik Metode AHP



Instalasi
Setelah source code berhasi terunduh, kemudian ektrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder dss-ahp-employee ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database dengan nama employees kemudian import file employees.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file config.php yang ada di folder include.

private $host = "localhost";
private $db_name = "employees";
private $username = "root";
private $password = "";

Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke dalam SPK.
Akun Manajer
Username : manajer
Password : manajer

Akun Kepegawaian
Username : pegawai
Password : pegawai

Akun Atasan
Username : atasan
Password : atasan

Apabila tertarik dengan sistem pendukung keputusan pemilihan pegawai terbaik dengan menerapkan metode AHP ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh secara gratis melalui tombol di bawah.

Download Source Code Penerapan Metode AHP pada SPK Pemilihan Pegawai Terbaik

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).