Source Code Program Retur Pembelian dan Penjualan Obat di VB6

Artikel Terkait Source Code VB6
Aplikasi Retur Pembalian dan Penjualan: kita tidak akan lepas dari masalah ini karena pada dasarnya proses ini merupakan hal penting dalam sebuah sistem penjualan. dengan adanya proses retur transaksi lebih terjamin. seperti konsep awal pembuatan sistem informasi, bahwasanya sistem harus mampu memberikan solusi pada pengguna, kita sebagai programmer harus mampu memenuhi permintaan kebutuhan user.

Dengan adanya fasilitas retur ini pengguna program lebih mudah dalam melakukan proses retur baik pembelian maupun penjualan. pada saat melakukan retur pembelian, data yang akan diretur sudah tampil pada form tertentu.

Setelah proses retur dilakukan maka data akan tersimpan pada tabel retur dan otomatis akan mengurangi stok barang pada tabel barang sekaligus mengurangi jumlah pembelian yang sudah dilakukan. pada saat proses retur penjualan, data yang sudah dijual akan tampil pada form tertentu, setelah proses retur dilakukan maka data akan tersimpan pada tbreturpenjualan serta otomatis akan menambah stok barang. untuk lebih jelasnya simak yuk proses dari aplikasi retur ini.

Retur Pembelian dan Penjualan Barang: fungsi dari proses ini sekaligus untuk bahan pembuatan laporan laba rugi perusahaan, sesuai dengan sistem akuntansi yang sudah ada. bagi kalian yang ingin membuat sistem informasi penjualan wajib tau tentang proses retur ini guys. 
Tag : Project Program Retur Pembelian, Project Program Retur Penjualan, Source Code Retur Pembelian dan Penjualan.

Langkah membuat aplikasi retur pembelian dan penjualan

  • langkah awal dalam pembuatan aplikasi ini adalah menyusun database dan tabel terlebih dahulu. berikut tabel tabel yang sudah admin buat.
  • Setelah desain tabel selesai maka langkah selanjutnya adalah melakukan desain interface, berikut desain interface yang sudah admin buat.
Source Coding Program Retur Pembelian dan Penjualan Lengkap
Untuk lebih jelasnya langsung download saja yuk aplikasinya disini. jangan lupa buat tabel terlebih dahulu, atur koneksinya, setelah itu jalankan programnya. sangat mudah dioperasikan. untuk retur pembelian, cukup klik tombol cari kemudian double klik pada nota yang akan diretur, setelah itu barang-barang akan tampil pada listview pertama, double klik pada barang yang akan diretur tentukan jumlahnya kemudian klik tombol retur, untuk melakukan penyimpanan data tekan tombol baru, begitu juga dengan retur penjualan. sangat mudah dilakukan guys. selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat ya guys. salam pintar selalu.

Download Project :

Project Program Retur Pembelian dan Penjualan VB6
Tag : Coding Program Retur Pembelian dan Penjualan vb6, Program Retur Pembelian dan Penjualan Visual Basic 6.0.


Selain Sebagai Penyedia Panduan Belajar Database dan Tutorial Pemrograman, Kami Juga Membagikan Kumpulan Source Code Program Aplikasi dan Ebook Pemrograman Terlengkap yang Bisa Anda Dapatkan Secara Gratis di Halaman :


Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).