Perlengkapan Dalam Membuat Aplikasi Dengan PHP

Artikel Terkait Tutorial PHP
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya, yaitu > Panduan Pemrograman Pemula.

Perlengkapan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sebuah aplikasi dengan PHP ?
Pertanayan diatas adalah yang nantinya akan kami jawab pada artikel PHP kali ini. Baik selamat datang kami ucapkan kepada sobat JNM yang sudah sering berkunjung di web JNM atau anda yang baru bergabung. Setelah sekian lama kami membuat tutorial Visual Basic baik VB 6.0 maupun VB .NET, namun ada email yang masuk ke kami untuk dibuatkan tutorial web programming.

Beberapa web programming yang sering digunakan oleh programmer indonesia adalah seperti PHP, ASP .NET, dan alin sebagainya. untuk kali ini kami khusus membahas tentang PHP.

Jika pada artikel sebelumnya anda telah mengetahui sejarah dan pengertian PHP. kali ini kami akan membahas perlengkapan yang dibutuhkan dalam membangun aplikasi dengan PHP.
Perlengkapan Dalam Membuat Aplikasi Dengan PHP
Berikut adalah Tools yang sering digunakan untuk melengkapi belajar PHP :
  1. Opearting System
    Untuk OS atau operating system, anda cukup menggunakan microsoft windows, jika anda menggunakan Linux dan Macintos anda juga bisa menggunakan OS tersebut. Karena Windows yang cukup banyak digunakan, kami menggunakan Windows untuk tutorial berikutnya
  2. Browser
    Karena PHP adalah web programing maka yang tak kalah pentingnya adalah browser, karena untuk melihat tampilan yang akan buat
  3. Web Server dan Database MySQL
    Web browser ini sangat penting, karena PHP hanya bisa dijalankan pada web browser. Anda bisa menggunakan web browser online maupun offline. Karena ini untuk belajar Maka kami menggunakan Offline.
    Yang perlu anda install adalah Xampp atau Wamp. kami menggunakan Xampp, pada Xampp tersebut sudah include Web Server dan MySQL sehingga anda cukup install 1 saja yaitu Xampp
  4. Code Editor
    Untuk code Editor, anda bisa menggunakan Note Pad bawaan windows, atau jika anda ingin lebih bagus anda bisa menggunakan Notepad + + ( plus plus) atau anda juga bisa menggunakan Dream weaver dan lain sebagainya. Fungsinya adalah untuk mengedit koding PHP.
 Dari 4 Tools diatas adalah Tools basic yang digunakan untuk membangun atau membuat Aplikasi dengan PHP. Selain tools sebenarnya anda juga harus menyiapkan Skil.
Skill apa yang menunjang dalam membuat Aplikasi PHP? kami sarankan anda belajar basic HTML, CSS dan Javascript. karena jika anda ingin membangun aplikasi dengan PHP, maka anda akan berhubungan langsung dengan HTML, CSS dan Javascript, oleh karena itu silahkan anda pelajari mudah-mudahan anda bisa sukses belajar PHP.

Dan tutorial PHP yang JNM berikan adalah metode dasar yang sering digunakan dalam membangun aplikasi dengan PHP.

Demikian Perlengkapan Dlaam Membuat Aplikasi Dengan PHP, mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat JNM yang sedang belajar PHP.



Selain sebagai media informasi pemrograman, kami juga berbagi artikel terkait tips trik Android.


Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).