Tutorial Penggunaan ToolBox Commond Buttom Menggunakan VB 6.0

Artikel Terkait Tutorial VB6
Penggunaan Command Button atau Tombol : Memberikan sebuah perintah atau tindakan ketika digunakan.
Commond Buttom di Visual Basic 6.0, Tutorial Penggunaan Command Button pada Visual Basic 6.0. CommandButton, Penggunaan Command Button atau Tombol
Pada Pembelajaran Visual Basic 6.0 kali ini adalah Tutorial Penggunaan Command Button pada Visual Basic 6.0. CommandButton adalah Komponen ToolBox yang pasti akan digunakan dalam anda membuat Form. Contoh penggunaannya adalah sebagai berikut :

1. Buatlah Sebuah Form,
2. Klik Command Button (lihat gambar diatas)
3. Buat Form seperti gambar dibawah :
Commond Buttom di Visual Basic 6.0, Tutorial Penggunaan Command Button pada Visual Basic 6.0. CommandButton, Penggunaan Command Button atau Tombol
Keterangan :
CommandButton biasanya sering disebut juga Tombol, dimana setelah anda menggunakan Label dan TextBox maka desbuah Form akan ada Tombol atau CommandButton. pada CommandButton tersebutlah nantinya akan diberikan Koding untuk Insert, Edit maupun Hapus Data pad Database.

Sekian Tutorial Penggunaan Commond Buttom di Visual Basic 6.0 Semoga Pembelajaran diatas akan bermanfaat untuk anda. Terima kasih.


Selain Sebagai Penyedia Panduan Belajar Database dan Tutorial Pemrograman, Kami Juga Membagikan Kumpulan Source Code Program Aplikasi dan Ebook Pemrograman Terlengkap yang Bisa Anda Dapatkan Secara Gratis di Halaman :


Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).