Source Code Proyek Arduino Alarm Kebocoran Gas LPG

Artikel Terkait Arduino

Apa itu Arduino dan Pemrogramannya?

Arduino merupakan mikrokontroller atau pengendali mikro single board yang bersifat open source, telah menjadi salah satu proyek Open Source Hardware paling populer hingga saat ini.

Arduino dan Pemrogramannya dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Perangkat keras Arduino memiliki prosesor Atmel AVR. Softwarenya terdiri dari beberapa alat yakni Integrated Development Environment(IDE), Text-Editor, Compiler, Serial Monitor, dan Serial ISP Programmer.

Project Arduino Alarm Kebocoran Gas LPG

Source code proyek Alarm Kebocoran Gas LPG Arduino ini bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, dapat digunakan untuk project komersil, skripsi, maupun untuk belajar bagi Anda yang sedang belajar pemrograman Arduino.

Source code Project Arduino Alarm Kebocoran Gas LPG ini juga dilengkapi dengan Skematik Proteus Alarm Kebocoran Gas LPG, Program Arduino Alarm Kebocoran Gas LPG, Library Arduino Alarm Kebocoran Gas LPG, dan Datasheet project.
Download Project Arduino

Source Code Arduino Alarm Kebocoran Gas LPG

Sistem Kerja Alat:
Arduino UNO membaca sensor gas MQ-2 dengan output data analog. Jika terbaca ada gas yang bocor maka alarm akan berbunyi.

Kebutuhan Hardware :
  • Modul Sensor MQ-2
  • Relay +5V
  • Alarm AC
  • Modul Arduino UNO
  • Power supply +9Volt

Jalannya Alat :
Tunggu sampai sensor MQ-2 siap, LED berkedip menyala dan mati dengan jeda 100mS. Jika  sensor  sudah  siap  maka  LED  indikator  padam  lebih  lama  dari  pada  saat LED menyala. Jika ingin mencoba Anda bisa memberi gas LPG pada permukaan sensor.
Download Source Code Arduino

Download Source Code Arduino Alarm Kebocoran Gas LPG


Download source code program Arduino lainnya lengkap dengan Skematik Proteus, Program, Library dan Datasheet Arduino di halaman berikut Source Code Arduino Terlengkap.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).