Source Code Proyek Arduino Counter 7 Segment 4 Digit

Artikel Terkait Arduino

Apa itu Arduino dan Pemrogramannya?

Arduino merupakan mikrokontroller atau pengendali mikro single board yang bersifat open source, telah menjadi salah satu proyek Open Source Hardware paling populer hingga saat ini.

Arduino dan Pemrogramannya dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Perangkat keras Arduino memiliki prosesor Atmel AVR. Softwarenya terdiri dari beberapa alat yakni Integrated Development Environment(IDE), Text-Editor, Compiler, Serial Monitor, dan Serial ISP Programmer.

Project Arduino Counter 7 Segment 4 Digit

Source code proyek Counter 7 Segment 4 Digit Arduino ini bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, dapat digunakan untuk project komersil, skripsi, maupun untuk belajar bagi Anda yang sedang belajar pemrograman Arduino.

Source code Project Arduino Counter 7 Segment 4 Digit ini juga dilengkapi dengan Skematik Proteus Counter 7 Segment 4 Digit, Program Arduino Counter 7 Segment 4 Digit, Library Arduino Counter 7 Segment 4 Digit, dan Datasheet project.
Download Project Arduino

Source Code Arduino Counter 7 Segment 4 Digit

Sistem Kerja Alat :
Sistem kerja alat ini adalah menghitung jumlah masukan maupun pengeluaran data. Data masukan diperoleh dari penekanan tombol UP, sedangkan tombol DOWN digunkan untuk pengurangan data counter.

Alat ini terdiri dari Arduino UNO sebagai sistem pemroses & pengendali utama dari sistem. Tombol Up sebagai penamabah jumlah data counter sedangkan tombol DOWN untuk mengurangi isi counter. Sedangkan 7 Segment digunakan untuk display counter.

Kebutuhan Hardware :
  • Modul sevent segment 4 digit
  • 3 Tombol push ON
  • Modul Arduino UNO
  • Power supply +9Volt

Jalannya Alat :
Tampilan pertama pada 7 segment, menampilkan angka 0. Silahkan tekan tombol UP, sehingga counter menghitung jumlah penekanan  tombol, dan hasilnya ditampilkan pada seven segment. Selanjutnya untuk mengurangi jumlah counter tekan tombol DOWN. Berikutnya tombol RESET digunakan untuk meng-nol-kan kembali isi counter.
Download Source Code Arduino

Download Source Code Arduino Counter 7 Segment 4 Digit


Download source code program Arduino lainnya lengkap dengan Skematik Proteus, Program, Library dan Datasheet Arduino di halaman berikut Source Code Arduino Terlengkap.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).