Source Code Proyek Arduino Interfacing Sensor Warna

Artikel Terkait Arduino

Apa itu Arduino dan Pemrogramannya?

Arduino merupakan mikrokontroller atau pengendali mikro single board yang bersifat open source, telah menjadi salah satu proyek Open Source Hardware paling populer hingga saat ini.

Arduino dan Pemrogramannya dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Perangkat keras Arduino memiliki prosesor Atmel AVR. Softwarenya terdiri dari beberapa alat yakni Integrated Development Environment(IDE), Text-Editor, Compiler, Serial Monitor, dan Serial ISP Programmer.

Project Arduino Interfacing Sensor Warna

Source code proyek Interfacing Sensor Warna Arduino ini bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, dapat digunakan untuk project komersil, skripsi, maupun untuk belajar bagi Anda yang sedang belajar pemrograman Arduino.

Source code Project Arduino Interfacing Sensor Warna ini juga dilengkapi dengan Skematik Proteus Interfacing Sensor Warna, Program Arduino Interfacing Sensor Warna, Library Arduino Interfacing Sensor Warna, dan Datasheet project.
Download Project Arduino

Source Code Arduino Interfacing Sensor Warna

Sistem Kerja Alat:
Membaca data hasil dari sensor warna TCS3200 dari DF Robot. Jika dikembangkan sensor warna ini dapat dipakai untuk berbagai keperluan yang berkaitan dengan pendeteksian warna seperti alat uji daging sapi/babi, alat deteksi mata uang untuk tuna netra dan lain-lain. Aplikasi ini berbasis Arduino UNO dan modul sensor warna TCS3200.

Kebutuhan Hardware :
  • Arduino UNO Board
  • Sensor warna TCS3200

Jalannya Alat :
Setelah program di Upload ke Arduino UNO, selanjutnya buka Serial Monitor di Arduino IDE ( Tools -> Serial Monitor) kemudian seting baudrate 9600. Akan tampil informasi tentang hasil pembacaan warna.
Download Source Code Arduino

Download Source Code Arduino Interfacing Sensor Warna


Download source code program Arduino lainnya lengkap dengan Skematik Proteus, Program, Library dan Datasheet Arduino di halaman berikut Source Code Arduino Terlengkap.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).