Source Code Proyek Arduino Papan Score Futsal

Artikel Terkait Arduino

Apa itu Arduino dan Pemrogramannya?

Arduino merupakan mikrokontroller atau pengendali mikro single board yang bersifat open source, telah menjadi salah satu proyek Open Source Hardware paling populer hingga saat ini.

Arduino dan Pemrogramannya dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Perangkat keras Arduino memiliki prosesor Atmel AVR. Softwarenya terdiri dari beberapa alat yakni Integrated Development Environment(IDE), Text-Editor, Compiler, Serial Monitor, dan Serial ISP Programmer.

Project Arduino Papan Score Futsal

Source code proyek Papan Score Futsal Arduino ini bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, dapat digunakan untuk project komersil, skripsi, maupun untuk belajar bagi Anda yang sedang belajar pemrograman Arduino.

Source code Project Arduino Papan Score Futsal ini juga dilengkapi dengan Skematik Proteus Papan Score Futsal, Program Arduino Papan Score Futsal, Library Arduino Papan Score Futsal, dan Datasheet project.
Download Project Arduino

Source Code Arduino Papan Score Futsal

Sistem Kerja Alat:
Alat ini bekerja sebagai penghitung skor futsal, skro ditambahh dan dikurangi dengan menekan tombol dan hasilnya ditampilkan pada 7 segment.

Seven segment sebagai display skor tim 1 dan tim 2 yang masing masing tim terdapat 2 digit seven segment. Sedangkan untuk kontrol naik dan turunya skor menggunakan tombol UP dan DOWN. Tombol RESET digunakan untuk mengembalikan skor menjadi nol kembali. Data skor disimpan pada EEPROM agar saat listrik mati data masih tersimpan.

Kebutuhan Hardware :
  • Modul Seven segment 2 digit x 2
  • 5 Tombol push ON
  • Modul Arduino UNO
  • Power supply +9Volt
Download Source Code Arduino

Download Source Code Arduino Papan Score Futsal


Download source code program Arduino lainnya lengkap dengan Skematik Proteus, Program, Library dan Datasheet Arduino di halaman berikut Source Code Arduino Terlengkap.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).