Source Code Proyek Arduino Pembaca SD Card

Artikel Terkait Arduino

Apa itu Arduino dan Pemrogramannya?

Arduino merupakan mikrokontroller atau pengendali mikro single board yang bersifat open source, telah menjadi salah satu proyek Open Source Hardware paling populer hingga saat ini.

Arduino dan Pemrogramannya dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Perangkat keras Arduino memiliki prosesor Atmel AVR. Softwarenya terdiri dari beberapa alat yakni Integrated Development Environment(IDE), Text-Editor, Compiler, Serial Monitor, dan Serial ISP Programmer.

Project Arduino Pembaca SD Card

Source code proyek Pembaca SD Card Arduino ini bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, dapat digunakan untuk project komersil, skripsi, maupun untuk belajar bagi Anda yang sedang belajar pemrograman Arduino.

Source code Project Arduino Pembaca SD Card ini juga dilengkapi dengan Skematik Proteus Pembaca SD Card, Program Arduino Pembaca SD Card, Library Arduino Pembaca SD Card, dan Datasheet project.
Download Project Arduino

Source Code Arduino Pembaca SD Card

Sistem Kerja Alat:
Pada materi sebelumnya kita mempelajari cara menulis sebuah file ke SD Card, Nah berikutnya kita coba untuk membaca data yang ada pada SD card tersebut. Data/file yang dibaca berupa data text dengan ekstensi txt (*.txt). Karena pada program sebelumnya sudah ada file “data1.txt” maka kita tidak perlu membuat filenya langsung saja kita baca. Hasil pembacaan SD card ditampilkan melalui serial monitor Arduino.

Kebutuhan Hardware :
  • SD Card
  • MicoSD Card Adapter
  • Komputer/Laptop
  • Modul Arduino UNO
  • Power supply +9Volt

Jalannya Alat :
Buka serial monitor pada aplikasi Arduino, kilik Tools  Serial Monitor atau tekan tombol Ctrl+Shift+M pada keyboard secara bersamaan.
Download Source Code Arduino

Download Source Code Arduino Pembaca SD Card


Download source code program Arduino lainnya lengkap dengan Skematik Proteus, Program, Library dan Datasheet Arduino di halaman berikut Source Code Arduino Terlengkap.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).