Source Code Proyek Arduino Interfacing Wireless

Artikel Terkait Arduino

Apa itu Arduino dan Pemrogramannya?

Arduino merupakan mikrokontroller atau pengendali mikro single board yang bersifat open source, telah menjadi salah satu proyek Open Source Hardware paling populer hingga saat ini.

Arduino dan Pemrogramannya dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Perangkat keras Arduino memiliki prosesor Atmel AVR. Softwarenya terdiri dari beberapa alat yakni Integrated Development Environment(IDE), Text-Editor, Compiler, Serial Monitor, dan Serial ISP Programmer.

Project Arduino Interfacing Wireless

Source code proyek Interfacing Wireless Arduino ini bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, dapat digunakan untuk project komersil, skripsi, maupun untuk belajar bagi Anda yang sedang belajar pemrograman Arduino.

Source code Project Arduino Interfacing Wireless ini juga dilengkapi dengan Skematik Proteus Interfacing Wireless, Program Arduino Interfacing Wireless, Library Arduino Interfacing Wireless, dan Datasheet project.
Download Project Arduino

Source Code Arduino Interfacing Wireless

Sistem Kerja Alat:
Komunikasi menggunakan wireless 433 MHz. Terdapat 2 modul wireless yaitu module transmiter sebagai pengirim data wireless dan module reciver sebagai penerima data wireless.

Kebutuhan Hardware :
  • Module RF Module 433 Mhz
  • Modul Arduino UNO
  • Power supply +9Volt

Jalannya Alat :
Data wireless yang dikirim berupa tulisan. Buka serial monitor pada program Arduino yang terhubung dengan com Reciver. 
Download Source Code Arduino

Download Source Code Arduino Interfacing Wireless


Download source code program Arduino lainnya lengkap dengan Skematik Proteus, Program, Library dan Datasheet Arduino di halaman berikut Source Code Arduino Terlengkap.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).