Source Code Proyek Arduino IoT Monitoring Suhu

Artikel Terkait Arduino

Apa itu Arduino dan Pemrogramannya?

Arduino merupakan mikrokontroller atau pengendali mikro single board yang bersifat open source, telah menjadi salah satu proyek Open Source Hardware paling populer hingga saat ini.

Arduino dan Pemrogramannya dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Perangkat keras Arduino memiliki prosesor Atmel AVR. Softwarenya terdiri dari beberapa alat yakni Integrated Development Environment(IDE), Text-Editor, Compiler, Serial Monitor, dan Serial ISP Programmer.

Project Arduino IoT Monitoring Suhu

Source code proyek IoT Monitoring Suhu Arduino ini bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, dapat digunakan untuk project komersil, skripsi, maupun untuk belajar bagi Anda yang sedang belajar pemrograman Arduino.

Source code Project Arduino IoT Monitoring Suhu ini juga dilengkapi dengan Skematik Proteus IoT Monitoring Suhu, Program Arduino IoT Monitoring Suhu, Library Arduino IoT Monitoring Suhu, dan Datasheet project.
Download Project Arduino

Source Code Arduino IoT Monitoring Suhu

Membaca nilai suhu atau temperature lingkungan kemudian menampilkan hasilnya dalam bentuk grafik di layar HP Android. Alat ini berbasis Arduino UNO, sensor suhu LM35 dan modul WiFi.

Kebutuhan Hardware :
  • Arduino UNO Board
  • Modul WiFi ESP8266
  • Sensor suhu LM35
  • Hotspot (jaringan WiFi)

Jalannya Alat :
Setelah program di Upload ke Arduino UNO, selanjutnya buka Serial Monitor di Arduino IDE ( Tools Serial Monitor) kemudian seting baudrate 9600. Akan tampil informasi tentang koneksi WiFi. Jika belum muncul, coba reset lagi sistemnya/Arduino-nya. Selanjutnya tekan tombol ‘Play’ yang ada di pojok kanan atas Blynk di Android.
Download Source Code Arduino

Download Source Code Arduino IoT Monitoring Suhu


Download source code program Arduino lainnya lengkap dengan Skematik Proteus, Program, Library dan Datasheet Arduino di halaman berikut Source Code Arduino Terlengkap.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).