Tips Pemasaran Bisnis Toko Online Bikin Laris Manis

Artikel Terkait Bisnis

Tips Pemasaran Toko Online Agar Laris Manis

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para penjual online untuk meningkatkan penjualan. Adapun tips jualan online agar karis manis, diantaranya sebagai berikut..

Tips Pemasaran Bisnis Toko Online

1. Berikan Diskon

Memberikan diskon kepada para pembeli menjadi salah satu cara berjualan online yang sangat jitu. Pemberian diskon sendiri selain bertujuan agar para pembeli tertarik dengan barang yang dijual tentu mengurangi kerugian akibat barang yang sudah di stok dalam jumlah yang cukup banyak.

Dengan memberikan diskon, maka diharapkan penjualan online pun masih bisa berlangsung.

2. Pelayanan Yang Cepat dan Ramah

Karena para penjual online sendiri harus tetap memberikan pelayanan yang cepat dan ramah. Dengan begitu, maka diharapkan bisa membuat usaha online yang dijalankan tetap berjalan baik dengan menjalin komunikasi yang baik kepada calon pelanggan.

3. Semakin Rajin Promosi

Semakin rajin promosi menjadi salah satu cara berjualan online yang sangat jitu. Karena orang akan lebih senang berbelanja online dibanding harus datang ke toko langsung. Maka dari itu, rajin-rajinlah promosi barang yang dijual baik itu di sosial media maupun di marketplace.

Dengan begitu, barang yang dijual pun akan laku keras. Mempromosikan produk pun bisa dilakukan pada tiga waktu yakni pada pagi, siang, dan malam hari. Karena pada waktu-waktu tersebut orang-orang lebih banyak membuka sosial media atau marketplace. Dengan begitu saat promosi dilakukan, maka orang-orang pun bisa pas melihat produk yang dijual.

4. Lakukan Strategi Giveaway

Memberikan giveaway menjadi salah satu cara agar orang-orang mengetahui usaha online di instagram atau marketplace yang sedang dijalankan.

Selain mengetahui usaha online di instagram atau marketplace yang sedang dijalankan, dengan adanya giveaway maka diharapkan agar orang-orang bisa membeli barang yang dijual di instagram atau marketplace yang dijalankan.

5. Turunkan Harga

Menurunkan harga pun menjadi cara jitu agar jualan online masih tetap laris manis dan diminati oleh orang-orang.

Dengan menurunkan harga dari barang yang dijual selain bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli juga bisa membantu orang-orang yang sedang membutuhkan.

6. Beri Bonus Pada Setiap Pembelian

Selain memberikan diskon dan giveaway, memberikan bonus pada setiap pembelian menjadi salah satu cara berjualan online agar tetap laris. Dengan pemberian bonus setiap pembelian, maka orang-orang pun akan senang dan tidak menutup kemungkinan untuk membeli barang di toko online yang sedang dijalankan.

7. Tetap Memperhatikan Kualitas Produk

Tetap memperhatikan kualitas produk merupakan cara berjualan online yang sangat patut untuk diperhatikan, baik itu dari segi barangnya maupun dari segi kehigienisannya.

8. Posting Hal Yang Bermanfaat

Karena dengan memposting hal-hal yang bermanfaat, maka orang-orang pun akan senang berkunjung pada akun instagram jualan dan tidak menutup kemungkinan akan membeli barang-barang yang dijual.

9. Manfaatkan Sosial Media Sebagai Media Promosi

Memanfaatkan sosial media seperti facebook, whatsapp, maupun instagram sebagai media promosi merupakan cara berjualan online yang bisa dilakukan. Karena saat seperti sekarang ini, orang-orang lebih memilih diam di rumah dan berselancar di media sosial untuk mencari hiburan.

Maka dari itu, memanfaatkan sosial media sebagai media promosi sendiri merupakan cara yang jitu agar barang yang dijual secara online bisa dikenal oleh banyak orang dan banyak peminatnya. Semakin sering memanfaatkan media sosial sebagai promosi barang yang dijual, maka akan semakin banyak orang yang mengenal produk yang dijual dan akan semakin banyak peminatnya.

10. Prioritaskan Menjual Barang Yang Dibutuhkan

Karena dengan penyediaan barang yang dibutuhkan oleh orang-orang, selain bisa membantu hajat hidup orang banyak juga bisa mendapatkan keuntungan.

Namun meskipun demikian, usahakan jangan memberikan harga yang terlalu besar dan mengambil keuntungan yang banyak. Karena hal tersebut bisa memberatkan si pembeli. Bukan hanya itu saja, meskipun menjual barang-barang yang dibutuhkan, usahakan tidak menjadi penjual yang curang yakni dengan menimbunnya.

Dengan begitu, meskipun mendapatkan keuntungan yang tidak besar, namun masih bisa membantu kehidupan hajat orang banyak.

Itulah cara berjualan online yang bisa dilakukan agar laris manis dan pastinya cuan! :)

Jasa Pembuatan Web Toko Online

Rekomendasi Jasa Pembuatan Web Toko Online

401XD Group adalah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam bidang teknologi, pengembangan software, kecerdasan buatan, internet, portal media online, digital marketing, teknologi finansial dan e-commerce di Indonesia.

401XD Group memiliki tim pengembang yang berfokus pada produk digital. Salah satu toko online yang telah diluncurkan adalah MC PROJECT OFFICIAL STORE.

MC Project official store berfokus pada pengembangan, produksi dan pendistribusian karya desain, artikel, script pemrograman, source code, software aplikasi, tools, plugin, tema, dan template.

"MC Project" atau "My Coding Project" adalah industri teknologi yang berfokus pada perancangan, produksi & pendistribusian software aplikasi berbasis desktop & mobile.

Hadir sejak tahun 2015 dengan nama "ProjectProgram". Sempat berhenti beroperasi di tahun 2018. Saat ini telah kembali dengan nama "My Coding Project" atau sering disebut "MC Project" yang mulai beroperasi pada awal 2020.

Pekerjaan MC Project berhubungan dengan penemuan & inovasi teknologi sistem informasi, dimana proses tersebut membawa ide dari hipotesis menjadi produk yang dapat digunakan atau dikembangkan.

Bekerjasama dengan para software engineer dan programmer di bidang machine learning, natural language processing, expert system & robotics digital automation tools.

Media Official


Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).